Khamis, 11 November 2010

TINDAKAN AGRESI DAN DELINQUENCY

Tindakan Agresi
Tindakan agresi dalam olah raga
A. Pengertian Agresi.
agresi adalah suatu tindakan yang merugikan atau melukai orang lain dan suatu tindakan yang mempunyai arti semangat yang dapat mencapai sebuah kemenangan atau prestasi. Beberapa contoh dalam cabang olahraga yang bermotivasi semangat seperti pemain belakang dalam sepakbola akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan wilayahnya dari serangan pemain depan lawan dengan cara mentakling maupun kontak bodi pada saat perebutan bola. Demikian juga sebaliknya pemain depan lawan akan berusaha merebut bola dengan tujuan mencetak gol kegawang lawan. Seorang pemain tenis akan berusaha memenangkan suatu point dengan cara bermain dekat net agar bola lawan dapat secepatnya dimatikan..
B. Sebab-Sebab Terjadinya Agresi.
Dalam teks terbaru hubungannya dengan psikologi sosial olahraga. Cratty (Cratty, 1983) memasukkan sejumlahsebab-sebab terjadinya suatu agresi antara lain; a) kecenderungan faktor-faktor sosial meliputi perasaan negatif bangsa-bangsa yang digambarkan dalam kompetisi olahraga, b) hadiah dan hukuman dikelola oleh anggota keluarga sebelum dan selama individu berkompetisi olahraga, c) pengaruh-pengaruh dari model-model agresif siapa saja yang berhasil, d) penggiatan aktivitas dan fitnes, e) perasaan tentang akibat-akibat dendam, mengganggu aktivitas kapasitas agresi dan arti yang dilihat pada aksi agresor.

Bentuk-Bentuk Dilenquency
KENAKALAN REMAJA

A. PERGAULAN BEBAS REMAJA
Perilaku yang penuh dengan kebebasan seringkali mengarah pada kenakalan yang sangat mencemaskan Sangat menyedihkan saat perilaku ini mengakibatkan tingginya angka aborsi dikalangan remaja. Karena perilaku yang tidak bertanggung jawab, maka seringkali kehamilan terjadi diluar kehendak mereka. Maklum, akibat kurangnya pengetahuan dan sikap sembrono. Sangat berbahaya mengingat hal ini menyangkut jiwa manusia dan kesehatan reproduksinya dimasa mendatang. Ketidaksadaran akan hal ini sungguh sangat mengkuatirkan. Hal lain yang patut dikuatirkan adalah penggunaan obat terlarang yang marak beredar di pesta-pesta anak muda. Gaya hidup dengan pergaulan seks yang tidak bertanggung jawab juga mereka lakukan pada pacar sendiri. Dan dianggap sebagai ungkapan rasa cinta bila mereka akhirnya bisa tidur bersama. Banyak dilihat kasus-kasus narkoba yang mengarah pada sifat suka mencuri atau bahkan merampok. Konsumsi narkoba memerlukan biaya yang tidak sedikit.
B. PENGARUH TEKNOLOGI BAGI REMAJA
Setiap teknologi memberikan efek positif dan negatif Setiap individu dari kita akan merasa senang dengan kehadiran produk atau layanan yang lebih canggih dan praktis. Tidak terkecuali teknologi internet yang telah merobohkan batas dunia dan media televisi yang menyajikan hiburan, informasi serta berita aktual. Setelah kita memasuki era kehidupan dengan sistem komunikasi global, dengan kemudahan mengakses informasi baik melalui media cetak, TV, internet, komik, media ponsel, dan DVD bajakan yang berkeliaran di masyarakat, tentunya memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan kita. Setiap fenomena yang ada dan terjadi di dunia, tentunya akan memberikan nilai positif sekaligus negatif.
Masalah ini Sangat tergantung pada pola pikir dan landasan hidup pribadi masing-masing. Maraknya penggunaan ponsel telah menurunkan interaksi individu secara langsung. Hal ini akan cenderung membuat pola hidup manusia menjadi indivualistis. Dampak negatif ini tentunya dapat dikurangi bahkan dihindari jika saja si pengguna memiliki pemahaman/pengetahuan, etika dan sikap yang kuat (bijak-positif) untuk memanfaatkan sesuatu secara selektif dan tepat guna.

C. FAKTOR- FAKTOR PENYEBAB KENAKALAN REMAJA
1. Kurangnya Kasih Sayang Orang Tua. .
2. Pergaulan Dengan Teman Yang Tidak Sebaya.
3. Peran Dari Perkembangan Iptek Yang Berdampak Negatif
4. Tidak Adanya Bimbingan Kepribadian Dari Sekolah.
5. Dasar-Dasar Agama Yang Kurang.
6. Tidak Adanya Media Penyalur Bakat Dan Hobinya
7. Kebebasan Yang Berlebihan
8. Masalah Yang Dipendam

Nama : Yasmiati
Nim : 10942006640
Mata Kuliah : Kesehatan Mental 1
Dosen : M. Fahli Zatra Hadi, S.Sos.I

Tiada ulasan:

Catat Ulasan