Khamis, 11 November 2010

TINDAKAN-TINDAKAN AGRESI DAN BENTUK-BENTUK DELINQUENCY

TINDAKAN-TINDAKAN AGRESI

Agresi merupakan tindakan menyakiti seseporang dengan kekerasan dengan pisik maupun psikis.yang dapat merugikan orang lain.

a) Contoh seperti baru-baru ini, Negara Arab bersedia bila jet-jet tempur Israel melintasi ruang udaranya untuk menggempur sebuah negara berdaulat seperti Iran bila perang telah berkecamuk. Hal tersebut bisa dikatakan bahwa negara Arab termasuk sebuah ancaman agresi bagi Iran karena telah membiarkan bahkan membuka ruang udaranya untuk di lewati jet-jet tempur milik israel. Dalam tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia, juga pernah mengalami tindakan agresi oleh Belanda yang pertama pada tanggal 20 Juli 1941 dan yang ke dua pada tanggal 19 Desember 1948, yang kemudian pada akhirnya dapat di menangkan oleh TNI dengan berbagai siasat peperangan yang di pimpin oleh Panglima Besar Soedirman.(Ars)
b) tindakan agresi seorang ayah yang tega menampar anaknya ketika ananya melawan saat ayahnya marahianak terdsebut dan tamparan itu menimbulkan bekas dipipi anaknya.ini merupakan agresi pisik.
c) Seorang ibu yang tega mmbuang anaknya di tonk sampah setelah dilahirkan karma ibunya merasa malu karena anak tersebut hasil dari hubungan diluar nikah,karena dibuang di tonk sampah bayi tersebut meninggal dunia.
d) Seorang pemuda membunuh pacarnya dngan cara mutilasi dengan mmotong tubuhnya menjadi tujuh potongan ,tindakan iu dilakukan karena pemuda tersebut mersa marah karena kekasih yang dibunuhnya itu tidak mau di jak menikah.

BENTUK-BENTUK DELINQUENCY

 Misalnya seks bebas yan dilakukan oleh remaja dengan temanya
 Ngbut,biasanya anak remaja ngebut-ngebut di jalanan. Sehingga menyebabkan terganggunya orang lain dengan tindakan yang di lakukan remaja yang mempunyai geng motor yang menurutnya kelompoknya itu biasa, tapi menurut masyarakat dan orang lain itu meresahkan.
 Penyalahgunaan narkoba, remaja banyak terpenaruh pada obat-obat terlarang yang akan merusak dirinya dengan menggunakan obat-obatan terlarang tersebut. Pada kenakalan remaja ini, akan mngakibatkan remaja menjadi rusak masa depannya.
 Tawuran anatar pelajar, biasanya tawuran antar pelajar itu disebabkan ingin measa lebih baik anatara pelajar satu dengan pelajar lainnya yang menjadi lawan tawuran.

Juvenile delinquency atau kenakalan remaja adalah perilaku jahat atau kenakalan anak-anak muda, merupakan gejala sakit (patologis) secara sosial pada anak-anak dan remaja yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial, sehingga mereka mengembangkan bentuk perilaku yang menyimpang. Istilah kenakalan remaja mengacu pada suatu rentang yang luas, dari tingkah laku yang tidak dapat diterima masyarakat sosial.
Kenakalan remaja juga dapat digambarkan sebagai kegagalan untuk mengembangkan kawalan diri yang cukup dalam hal tingkah laku mereka. Beberapa remaja gagal dalam mengembangkan kawalan diri yang esensial yang sudah dimiliki orang lain selama proses pertumbuhan. Kebanyakan remaja telah mempelajari perbezaan antara tingkah laku yang dapat diterima dan tingkah laku yang tidak dapat diterima, namun remaja yang melakukan kenakalan tidak mengenali hal ini. Mereka mungkin gagal membezakan tingkah laku yang dapat diterima dan yang tidak dapat diterima, atau mungkin mereka sebenarnya sudah mengetahui perbezaan antara keduanya namun gagal mengembangkan kawalan diri yang memadai dalam menggunakan perbezaan itu untuk membimbing tingkah laku mereka.


Nama : Nurhalimah
Nim : 10942008883
M.Kuliah : Kesehatan Mental 1
Dosen : M. Fahli Zatra Hadi, S.Sos,I

Tiada ulasan:

Catat Ulasan