Khamis, 14 Oktober 2010

ADJASMENT DAN MARADJASMENT

.Maradjasment
Ini di ambil dari salah seorang mahasiswi yang bernama tia, yang mempunyai study kasus dengan keuangan.
Pada mula nya dia tidak bisa memenuhi kewajiban nya sebagai mahasiswi yaitu tentang administrasi,yang sudah seharus nya dilunasi pada waktu nya.ini awal nya di akibat kan ketidak terbukaan nya kepaada orang tua nya,bahwa uang spp nya telah hilaang.
Dan pada akhir nya dia kebingungan untuk menggqantikan uang spp nya yang telah hilang tersebut,sementara pembayaran sudah jatuh tempo.dan akhir nya dia mencari suatu pinjaman uang dari tangan ke tangan,dan pad aklhir na dia mendapat kan nya. Dan ketika kepengurusan uang spp tersebut dia sudah terlambat untuk membayar nya,dan pada akhir nya dia mengalami alfa study,dan dia mencoba untuk mengurus nya dan pada akhir nya pun gagal.
Dan kemudian uang kepengurusan spp nya tersebut dengan perlahan telah habis untuk kesenangan nyA sendiri.dan pada akhir nya orang yang telah meminjam kan uang kepada nya ingin menagih kembali uang tersebut setalah beberapa bulan kemudian sesudah jatuh tempo. Dia pun mulai kebingungan kemana harus dicari nyA uang sebanyak rp.1 jt lima ratus, dalam waktu 2 hari.
Kemudian dia menemukan jalan pintas yang menurut nya bisa menyelesaikan semua masalah nya,yaitu dengan berpacarn dengan suami orang,yang bisa memberi nya suatu kebutuhan. Dan suka dengan dunia malam,dugem,minum-minuman,dan sampai barang haram pun dicobhanya.dia sudah terperangkap dalam lembah hitam yang suatu saat bisa menjerumusakan nya.
Dia berfikiran bahwa itu semua bisa membuat semua masalah nya teratasi,dan sampai saat ini pun dia masih menjalani pekerjaan seperti itu.perlahan wktu berjalan sampai akhir nya pergantian semester yaitu semester 3,dan dia pun mencoba untuk mengurus kembali alfa mengurus alfa study nya , dia tetap santaai dan malah tid peduli dengan semua itu, dan kemudian pun tetap jatuh pada lobang yang sama yaitu alfa study ke dua kali nya.
Sebenar nya dia selalu punya tman yang sering menasehati nya, dan memberi suport pada nya,tmen – tman nya sering mengatakan “ bahwa dia adlah anak satu-satu nya dan hrpn orang tua” tapi dia tidak pernah mencerna apa yang dikatakan oleh tman nya.
Dia malah makin sering dugem bersama teman laki-laki nya,dia juga sering mengatakan bahwa dia enjopy dengan pekerjaan yang tidak senonoh separti itu. Itu semua akibat putus asa nya untuk mencari solusi atas permasalahan nya.
Dan karna itulah dia tidak pernah putus asa,dia selalu menanam kan kemauan yang keras dari dirinya untuk bisa maju.
2.Adjasment
Rina seoaran mahasiswi di fakultas tarbiyah,yang mudah se x untuk berinteeraksi kepada orang lain, yang bisa menyesuaikan diri kepada siapapun.
Walau terkadang orang yang baru mengenal dia mengatakan bahswa dia adalah orang yang keras,karna dikala dia berbicara dia sering berintonasi keras.tapi bagi saya itu adalah ciri khas nya dia,saya bangga menjadi teman nya, karna saya selalu bisa belajar untuk bisa menjadi orang yang desenangi
oleh semua orang.saya pernah melontarkan suatu k pertanyaan kepada ya, “ apasih yang menjadi motifasi kamu saat ini ? “dan dia mengatakan bahwa orang yang memotifasi nya adalah ibu dan adik nya. Karna ibu nya sudah sangat tua dan menderita suatu penyakit.yang tidak memungkinkan untuk ibu nya bekerja.


Kamis,15 oktober 2010
Yulmi widayanti, bpi semester 3.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan