Jumaat, 22 Oktober 2010

PARA TOKOH TERKENAL DALAM HYGIENE MENTAL.

1. DOROTHEA DIX
Ia merupakan pionir wanita dalam usaha-usaha kemanusiaan yang mengusahakan penyembuhan dan pemeliharaan para penderita mental. Ia berasal dari Amerika .

2.CLIFFORDWHIT TINGHAM BEER
3. WILLIAM JAMES
4.ADOLF MEYER
5. PHILIPPE PINEL di Perancis
6. WILLIAM TUKE dari Inggris

KONSEPSI YANG SALAH MENGGENAI HYGIENE MENTAL

1. Penyakit mental adalah suatu pristiwa tunggal.
Tidak, penyakit mental bukanlah satu penyakit yang tunggal. Tetapi makah sebaliknya bahwasahnya penyakit tungal ini merupakan penyakit yang memiliki bermacam-macam yang saling terkait satu dengan yang lain. Penyakit mental ini juga mempunyai kelompok. Yang sulit berpisah.satu dengan yang lain.

2. Penyakit mental tidak bisa di sembuhkan.
Pemikiran ini salah besar, sebab kebanyakan setiap penyakit itu bisa di obati.
Bahwasahnya tidak ada di dunia ini penyakit yang tidak bisa di sembuhkan kecuali mati. Penyakit mental ini bisa di sembuhkan dengan berbagai macam cara, misalkan dengan perawatan prima atau perawatan khusus. Asalkan orang yang kena penyakit mental ini selalu bersabar dan tawaqal kepada Allah.

3. Penyakit mental itu timbul dan menyerang penderita dengan tiba-tiba .
Pendapat ini juga salah. Karena penyakit mental itu tanda-tanda . dan mustahi saja penyakit mental itu langsung menyerang kepada orang yang sehat jiwa dan raganya. Penyakit ini biasa timbul apabila orang itu perna mengalami kejadian-kejadian dramatis. Misalnya : kematian orang yang paling dia sanyangi, atau jug amengalami kebangkrutan financial.

4. Seks merupakan sebab dari timbulnya penyakit mental.
Ini merupakan pendapat mengelirukan. Sebab tingkah laku seks dalam kehidupan manusia meerupakan suatu kebutuhan yang harus di penuhi. Malak ssebaliknya apabila dorongan seks ini tidak di salurkan maka akan timbul penyakit pada tubuhnya sendiri.

5. Penyakit mental adalah herediter, atau merupakan warisan atu keturunan.
Pendapat sepsrti ini sanngat keliru, karra penyakit mental itu tidak akan di turunka oleh orang tua kepada anaknya. Dan juga anak yang di lahirkan dalam keadan eitrah danpa ada penyakit. Namun kebanyakan penyakit mental itu akan timbul apabila orang itu tertekan batinnya. Yang membuat dia menjadi stress, dan merasa ketakutan



NAMA : MUHAMMAD AMAN
NIM : 10942007714
MATA KULIAH : KESEHATAN MENTAL



Dosen Pembimbing : M.Fahli Zatra Hadi .S.Sos.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan