Jumaat, 22 Oktober 2010

konsepsi salah hygiene mental

TOKOH-TOKOH HYGIENE MENTAL

1. Dorothea Dix.
2. Clifford Whittingham Beers.
3. Philippe Pinel Prancis Williamm Tuke.
4. Williamm James dan Adolf Meyer.

Kesalahan mengenai Hygiene mental.
1. Penyakit mental adalah herediter merupakan warisan keturunan. Penyakit mental itu tidak diturunkan oleh orang tua kepada anaknya sebab penyakit mental ini akibat dari tekanan-tekanan yang dipendam oleh orang itu sendiri atau faktor-faktor sosial lainnya.

2. Penyakit mental itu tidak bisa disebabkan. Ide semacam ini tidak benar sebab para penderita mental ini bisa disembuhkan memang kesembuhan total tidak bisa tapi mereka bisa mampu hidup di tengah-tengah masyarakat biasa, 40 % dari mereka bisa sembuh atau setengah sembuh namun mereka tidak membahayakan lingkungan atau diri sendiri.

3. Penyakit mental itu timbul dan menyerang tiba-tiba. Menurut saya tidak benar karena penyakit mental ini tidak datang secara tiba-tiba dan orang terkena penyakit mental ini karena adanya masalah-masalahyang tidak diinginkan lalu dia memendam didalam batinnya, sehingga ia menyebab kan jiwanya terganggu.

4. Penyakit mental adalah satu noda hitam pendapat ini juga salah sebab orang yang sakit mental itu bukan orang yang berdosa atau bernoda. Oleh karena itu para penderita tidak sepatutnya mendapatkan cemoohan atau hinaan karena mereka menderita sakit.

5. Penyakit mental adalah suatu peristiwa tunggal penyakit mental ini bukanlah suatu peristiwa tunggal. Gangguna mental ini banyak sebabnya seperti tekanan, frustasi, stres, depresi, gilo atau Psikopat.

6. Seks merupakan sebab dari timbulnya penyakit mental ini merupakan pendapat salah. Jika ada aktivitas seksual yang ikut serta menjadi penyebab, maka itu berupa bersalah dan rasa ketakutan atau rasa berdosa untuk melakukan relasi-relasi, yang menjadi penyebab timbulnya penyakit mental. Dan bukanlah perbuatan seks itu sendiri menimbulkan gangguan mental.


Nama : Wilda Ningsi
Nim : 10942008588
Matakulia : Kesehatan Mental

Tiada ulasan:

Catat Ulasan